Waktu
Waktu
Bali
Senin-Jum'at / 08:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Senin - Jum'at / 09:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Pradnyan Purusotama

Workshop Persiapan Bahan Mengajar Daring SMK Teknologi Nasional Denpasar Tahun Pelajaran 2020/2021

Sebagai bentuk tindak lanjut dari review kurikulum yang telah diadakan pada hari Kamis, 30 Juli 2020, maka SMK Teknologi Nasional Denpasar melaksanakan Workshop Persiapan Bahan Mengajar Daring yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting, sebagai bentuk tanggapnya SMK Teknologi Nasional terhadap kondisi pendidikan saat ini yang dibenturkan dengan kondisi pandemi COVID-19.

Workshop diadakan selama 3 hari mulai dari hari Senin s/d Rabu, 3-5 Agustus 2020. Workshop difasilitasi oleh narasumber yaitu Ibu I Gusti Agung Rai Marina, S.Pd., M.Pd selaku pengawas SMK dari Disdikpora Provinsi Bali, yang dihadiri dan diikuti oleh seluruh guru di lingkungan SMK Teknologi Nasional Denpasar.

Pada hari pertama, agenda workshop pertama adalah pembukaan secara resmi oleh Ibu Kepala SMK Teknologi Nasional Denpasar Ni Nyoman Sulasmini, S.Pd. Jalannya kegiatan workshop dipandu oleh moderator Ni Wayan Parwati Asih, S.Pd., M.Pd. yang sekaligus merupakan Waka Humas dan Kesiswaan SMK Teknologi Nasional Denpasar. Kemudian selanjutnya adalah pembahasan mengenai Program Pembelajaran Tahunan (Prota), Semester (Promes), Program Pembelajaran 3 tahun, dan perhitungan minggu efektif. Dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kebijakan pemerintah tentang RPP 1 lembar.

Lanjut ke hari kedua, kegiatan pertama adalah presentasi prota, promes, dan perhitungan minggu efektif dari guru mapel umum yang diwakili oleh guru matematika Ni Made Mariyati, S.Pd, dan dari guru bidang keahlian (kejuruan) yang diwakili oleh guru Multimedia Satria Pratama, ST. Setelah presentasi, dilanjutkan dengan pembahasan lanjutan mengenai RPP 1 lembar, Penentuan KKM mata pelajaran, pemetaan standar isi, daftar buku pegangan guru dan siswa, analisis daya serap siswa, dan kelengkapan mengajar guru antara lain Agenda mengajar dan catatan pelanggaran siswa.

Dan pada hari ketiga, workshop diawali dengan penentuan kisi-kisi soal, analisis butir soal, analisis hasil evaluasi, daya serap, instrumen penilaian sikap, dan instrumen penilaian spiritual. Kemudian dilanjutkan dengan simpulan dari bapak I Wayan Dite, S.Pd, selaku waka kurikulum SMK Teknologi Nasional Denpasar, dan secara resmi ditutup oleh ibu kepala SMK Teknologi Nasional Denpasar Ni Nyoman Sulasmini, S.Pd. Dilanjutkan dengan foto bersama secara virtual.

Ucapan terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada segala pihak yang telah mensukseskan kegiatan review kurikulum, dan workshop persiapan bahan mengajar daring SMK Teknas, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan lancar.
SMK BISA!
SMK HEBAT!

Related Posts