Waktu
Waktu
Bali
Senin-Jum'at / 08:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Senin - Jum'at / 09:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Pradnyan Purusotama

Lulus SMK Bisa Jadi Orang Kantoran

Peningkatan kualitas tenaga kerja sejatinya dapat membangun kekuatan ekonomi di masa yang akan datang. SMK Teknologi Nasional (Teknas)Denpasar adalah salah satu sekolah berbasis IT dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial di dunia pendidikan.

Kepala SMK Teknas Ni Nyoman Sulasmini, S.Pd., menjelaskan, Akuntansi Keuangan Lembaga dan Administrasi Perkantoran terbilang jurusan langka karena umumnya, SMK di Bali didominasi keahlian bidang kepariwisataan dan otomotif .

Dengan dibekali praktikum dan perkembangan teori baru dibidang akutansi dan perkantoran diharapkan dengan kualitasnya mampu menjadi tenaga akuntan, auditor, administrasi, sekretaris, personalia. Dua jurusan ini menurutnya membuka peluang lulusannya menjadi pekerja yang handal dan berkompeten.

“Kami salah satu lembaga di bawah naungan Perdiknas yang berdiri tahun 2009. Awalnya kami hanya memiliki jurusan multimedia dan teknik komputer jaringan, tapi karena yayasan kami identik dengan ilmu ekonomi, maka dibuka dua jurusan baru tersebut,” kata Sulasmini di ruang kerjanya, Selasa (27/4).

Dengan Standar Sekolah Terakreditasi A (sangat baik) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN), lanjut Sulasmini, sekolah yang dipimpinnya semakin digandrungi masyarakat. Indikatornya, peserta didik masing-masing jurusan selalu meningkat secara signifikan disetiap penerimaan siswa baru. Hal tersebut memacu dirinya untuk mengembangkan layanan, fasilitas, sarana prasarana sehingga tercipta suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan.

Untuk mengasah kompetensi peserta didiknya, SMK Teknas telah menjalin MoU dengan dunia usaha dan dunia industri (Dudi) seperti lembaga pemerintahan dan bank-bank besar di Bali. “Jadi ilmu yang didapat di sekolah akan dipraktikkan di dudi. Karena porsi pembelajaran di SMK memang mengutamakan praktik,” imbuhnya.

Lebih jauh Sulasmini menjelaskan, peluang kerja untuk setiap keahlian sama-sama terbuka lebar, asalkan peserta didik serius belajar dan menumbukan rasa percaya diri yang tinggi. Menyambut tahun ajaran baru ini, pihaknya memberikan banyak keringanan biaya bagi calon peserta didik salah satunya gratis biaya pendaftaran dan gedung.

Bagi yang berminat atau sekedar mencari informasi, pihaknya mempersilakan calon peserta didik mengakses lewat internet atau datang langsung ke sekolah di Jl. Tukad Yeh Aya No. 15A Denpasar.

“Potensi siswa siswi SMK Teknologi Nasional sangat aktif dan berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Tentu diberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi disetiap saat” ujar Kepala Sekolah asal kota Lumbung Padi tersebut.

Sumber: https://media19.id/2021/04/27/lulus-smk-bisa-jadi-orang-kantoran/

Related Posts