Waktu
Waktu
Bali
Senin-Jum'at / 08:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Senin - Jum'at / 09:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Pradnyan Purusotama

Hari Suci Siwaratri di SMK Teknas diisi dengan kegiatan Dharma Wacana

Pada perayaan hari suci Siwaratri yang jatuh pada hari Kamis, 23 Januari 2020, SMK Teknas mengadakan kegiatan sembahyang bersama dan Dharma Wacana terkait dengan Siwaratri dengan tema “Beratha Siwaratri Meningkatkan Sradha & Bhakti Menuju Generasi Muda Berkualitas“. Kegiatan dibuka oleh Ibu Kepala SMK Teknologi Nasional Denpasar, Ni Nyoman Sulasmini, S.Pd, dengan mengundang narasumber bapak Wayan Sumarkandia, S.Pd.H., M.Pd.H. yang merupakan Dosen Agama Hindu di Universitas Ngurah Rai Denpasar, penyuluh Agama Hindu, dan juga instruktur yoga.

Pembukaan acara Dharma Wacana dalam rangka hari suci Siwaratri oleh Ibu Kepala SMK Teknologi Nasional Denpasar

Dalam Dharma Wacana ini didamping oleh moderator Ni Ketut Maheni, S.Pd.H, yang merupakah guru Agama Hindu di SMK Teknas. Dalam Dharma Wacana ini dijelaskan kembali apa sebenarnya “arti” dari hari suci Siwaratri, bratha yang dapat dilakukan saat Hari Siwaratri, dan kisah Lubdaka yang merupakan inti sari kisah hari suci Siwaratri.

Bapak Wayan Sumarkandia, S.Pd.H., M.Pd.H selaku narasumber Dharma Wacana dan didamping moderator Ni Ketut Maheni, S.Pd.H

Dalam kesempatan ini, diadakan pula tanya jawab, dimana siswa/siswi SMK Teknas diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Narasumber.

Salah seorang siswa SMK Teknas, Putu Diana Sanjiwani sedang mengajukan pertanyaan

Dan acara Dharma Wacana diakhiri dengan foto bersama, dengan harapan Hari Suci Siwaratri ini mampu membentuk karakter siswa yang lebih baik. Rahajeng Rahina Siwaratri.

Foto bersama seusai kegiatan Dharma Wacana