Waktu
Waktu
Bali
Senin-Jum'at / 08:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Senin - Jum'at / 09:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Pradnyan Purusotama

Workshop Pembelajaran Jarak Jauh SMKS Teknologi Nasional Denpasar

Dalam rangka menyambut Tahun Pelajaran 2020/2021, dimana menurut instruksi Kemendikbud bahwa sistem tatap muka di sekolah belum akan diadakan, maka SMK Teknologi Nasional Denpasar kembali mengadakan workshop pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang difokuskan dengan menggunakan sistem Google Classroom dan Zoom Meeting untuk tatap muka secara virtual. Workshop dilaksanakan dengan sistem shift selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa, 6 dan 7 Juli 2020. Sistem shift dibuat guna menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, agar peserta dapat menjaga jarak dan merasa aman selama melaksanakan workshop.

Pada hari pertama, workshop dihadiri oleh Pengawas SMK dari Perdiknas, Kepala Sekolah, dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan Humas. Dalam sekapur sirihnya, Ibu Kepala SMK Teknologi Nasional Denpasar, Ni Nyoman Sulasmini, S.Pd mengharapkan semua guru dapat menguasai teknologi khususnya sistem yang akan digunakan untuk proses belajar mengajar. Sementara, pengawas SMK dari Perdiknas, bapak I Made Mudarta, SE., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini baik guru ataupun siswa sudah dipaksa untuk menguasai teknologi, sehingga ke depannya tidak akan ada lagi alasan bahwa baik guru atau siswa Gaptek alias gagap teknologi. Setelah memberikan sambutan, acara workshop secara resmi dibuka oleh bapak I Made Mudarta, SE., MM.

Workshop dibimbing oleh 2 fasilitator yang merupakan tenaga IT SMK Teknologi Nasional Denpasar, yaitu Satria Pratama, ST yang menjadi fasilitator Google Classroom. Dan I Made Peri Ardiyasa, ST yang menjadi fasilitator Zoom Meeting. Para guru yang hadir dalam workshop begitu antusias mengikuti proses workshop yang dipandu oleh para fasilitator baik di hari pertama atau hari kedua. Dan dalam penutupan workshop, Kepala Sekolah yang diwakili oleh bapak I Wayan Dite, S.Pd selaku waka Kurikulum, mengharapkan kepada semua guru agar ikut berpartisipasi secara aktif dalam proses pembelajaran daring demi tujuan mencerdaskan siswa/i SMK Teknologi Nasional Denpasar, tidak terbatas hanya pada saat pandemi Covid-19.

Related Posts