Waktu
Waktu
Bali
Senin-Jum'at / 08:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Senin - Jum'at / 09:00 - 14:00
|
smktenas@gmail.com
|
(0361) 224007
Pradnyan Purusotama

Penandatangan MOU Antara SMK Teknologi Nasional Denpasar dengan Politeknik Negeri Bali tentang Program D2 Fast Track.

Program D2 Fast Track menjadi salah satu program Ditjen Pendidikan Vokasi yang bertujuan untuk mempercepat terciptanya tenaga kerja ahli dan terampil. D2 Fast Track adalah program kerja sama SMK dengan kampus di mana siswa yang lulus akan kuliah selama 3 semester untuk mendapat gelar D2. Dalam 3 semester tersebut, 1 semester di kampus 2 semester di magang di industri.

Keuntungan program D2 Fast Track

  1. Waktu singkat Dengan program ini, siswa SMK cukup menempuh pendidikan 1,5 tahun saja untuk menyelesaikan jenjang Diploma 2.
  2. Lebih kompeten Porsi pembelajaran yang mencapai 80 persen praktik dan kewajiban magang industri 2 semester, membentuk siswa jadi lebih kompeten dengan soft skill yang terasah.
  3. Mudah mencari pekerjaan Lulusan dapat menguasai prinsip dasar pengetahuan dan keterampilan pada bidang keahlian tertentu atau masuk Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) 4.

SMK Teknologi Nasional Denpasar juga melakukan MoU dengan Politeknik Negeri Bali tentang D2 Fastrack untuk jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (21/2/2023).

Nantinya siswa SMK Teknas jurusan Akuntansi dapat melanjutkan kuliah D2 Fast Track Administrasi Perpajakan dengan biaya UKT yang sangat terjangkau dan hanya mengikuti kuliah selama 1,5 tahun saja dengan 72 SKS.

Program D2 Fast Track ini memiliki banyak keuntungan yaitu waktu kuliah yang lebih singkat, menghasilkan lulusan yang lebih kompeten, dan sangat mempermudah lulusan dalam mencari pekerjaan.

Related Posts